.

Minggu, 29 April 2012

Wedangan Pendopo, Wedangan Heritage di Solo

Maria Selena Puteri Indonesia 2011 di Wedangan Pendopo
Siapa sih yang gak pernah makan di wedangan, hampir bisa dipastikan semua orang solo pernah. Tapi kalau makan di wedangan yang berkonsep heritage yang penuh dengan barang-barang antik? Nah salah satu wedangan dengan konsep heritage di Solo adalah Wedangan Pendopo. Beralamat di Jl Srigading I No 7, Turisari, Mangkubumen, Banjarsari, Solo (belakang Empek-Empek Ny. Kamto) yang didirikan pada akhir Agustus 2011 oleh pasangan suami istri Ustiani dan Totok. Wedangan yang satu ini salah satu langganan Pemkot Solo. Jika ada acara di Balaikota maka angkringannya sekaligus penjualnya diboyong langsung ke Balaikota. Keren gak tuh?

Menu-menu di Wedangan Pendopo ini tidak berbeda jauh dengan menu di hik. Minuman ada jahe sere, teh. Cuma jahenya tidak murni jahe yang digepuk dan disiram air panas. namun dibuat dengan ramuan istimewa, jadi lebih harum dan segar,”. untuk makanannya ada nasi sambal goreng lombok ijo yang jarang ditemui di tempat makan di Solo. Satu porsi nasi hanya Rp3.000. wedang jahe sere Rp3.500, aneka sate seperti sate kikil Rp3.000 dan sate usus Rp2.000. Untuk tahu atau tempe bacem Rp1.000.

Di semua sudut ruangan tidak lepas dengan pernak-pernaik benda-benda koleksi antik yang punya citarasa seni yang tinggi. Tak heran tempat ini pun sering dijadikan untuk ngumpul-ngumpul reunian dan bernostalgia suasana Kota Solo jaman dulu, Tak cuma masyarakat solo, orang-orang luar kota pun sering menyempatkan mampir di Wedangan Pendopo ini, bahkan artis-artis terkenal seperti Eros, 7 icons, dan yang baru-baru ini adalah Puteri Indonesia 2011 Maria Selena. Kalau orang-orang luar kota dan artis aja rela menyempatkan diri menyambangi tempat ini saat berkunjung ke solo bagaimana dengan kita yang warga solo? tentunya tempat yang satu ini wajib dicoba.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Sponsor